PENGERTIAN BUDAYA ORGANISASI DAN PERUSAHAAN, HUBUNGAN BUDAYA DAN ETIKA, KENDALA DALAM MEWUJUDLAN BISNIS ETIS
Dipublikasi pada November 16, 2015 oleh aangsuryadi KARAKTERISTIK BUDAYA ORGANISASI budaya organisasi adalah budaya organisasi adalah pokok penyelesaian masalah masalah eksternal dan internal ( Organizational culture is the body of solutions of external and iternal problems ) yang pelaksanaannya dilakukan secara konsisten oleh suatu kelompok ( that has worked consistently for a group ) yang selanjutnya diteruskan kepada anggota anggota baru ( and that is therefore taught to new members ) sebagai langkah yang tepat dalam memahami, memikirkan dan merasakan ( as the correct way to perceive, think about and feel ) terhadap masalah masalah yang berhubungan dengan organisasi (in relation to those problems ) (Peter F. Druicker). Berikut 10 karakteristik Budaya Organisasi : 1. Inisiatif individual Definisi inisiatif individual adalah tingkat tanggung jawab ( responsibility ), kebebasan ( freedom ) atau independensi ( independent ) yang dimiliki setiap individu d