Menekuni satu bidang usaha

Usaha merupakan kewajiban bagi setiap manusia, dengan usaha seseorang akan dapat menuangkan kreatifitas sebagai kebutuhan mutlak yang harus di lakukan seorang untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi dirinya atau bagi orang lain .


Hasil usaha merupakan anugrah yang seharusnya disyukuri, Manusia hanya diberi beban usaha sedangkan hasilnya adalah hak prerogatif Tuhan.

Usaha sangatlah banyak macamnya, mulai dari usaha jenis tingkat produksi, yang menghasilkan jenis barang ataupun jasa, Mulai dari produksi sandang, pangan , papan ataupun jenis usaha kerajinan.
Usaha bidang jasa pun kian berkembang, mulai dari usaha jasa reparasi barang elektronik, warnet, perbengkelan mesin motor, mobil dan banyak lagi macamnya.

Usaha bidang perdagangan menduduki tingkat tertinggi bila dilihat dari jumlah dan macam serta bentuknya. Usaha bidang pertanian moderen kini mulai ditekuni masyarakat , karena usaha pertanian moderen tidak membutuhkan lahan yang luas, semisal usaha sayuran Hidroponik, aquaponik dll.
Sepertihalnya usaha pertanian moderen, usaha bidang peternakan moderen/perikanan, kini juga banyak ditekuni masarakat, karena Ilmunya kian berkembang, apalagi bagi masarakat yang melek IT, MELALUI INTERNET.
Saya tidak membahas bidang usaha yang berkaitan dengan pendidikan , kesehatan, atau pekerjaan yang menjurus tenaga pemerintahan , yang tujuannya menjadi PNS.


 Pegang , laksanakan , tekuni satu bidang usaha, yang menurut anda memiliki prospek yang baik untuk kelangsungan hidup anda dan keluarga. jangan lupa selalu berdoa kepada yang maha kuasa, karena doa merupakan power dahsyat, dan motivasi uluhiyyah yang harus dilakukan terus-menerus. moga bermanfaat. Amin

Komentar

  1. DO NOT FORGET TO ALWAYS PRAY TO THE ALMIGHTY, BECAUSE PRAYER IS A TREMENDOUS POWER, AND MOTIVATION ULUHIYYAH SHOULD BE DONE CONTINUOUSLY. HOPE HELPFUL. AMEN

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PARA AHLI MOTIVATOR MENGATAKAN BAHAWA ORNG SUKSES SELALU MENCARI JALAN, SEDANGKAN ORANG GAGAL SELALU MENCARI ALASAN

Disiplin Kerja Pegawai Oleh: Muhammad Agus Muljanto, S.E., M.Si.