Assalamu'alaikum wr wb

Banyak yang mengeluh tentang kondisinya. Mereka ingin segera bangkit dan meraih sukses. Namun ada sebuah "penyakit" yang menjadikan mereka kesulitan meraih sukses.

Penyakit itu adalah suka menyalahkan orang lain bukan dirinya.

Dia menuduh orang lain, kondisi, atau apa pun selain dirinya. Jika menghadapi kesulitan dan kekecewaan, dia melih memilih mencari kambang hitam, bukan bertanya apa kesalahan dia.

Jika Anda ingin sukses, langkah pertama adalah melihat diri Anda. Seperti yang dikatakan oleh mbahnya pengembangan diri Napolleon Hill:

"Tidak ada orang yang memiliki sebuah peluang untuk menikmati sukses permanen sampai dia mulai melihat ke cermin untuk mengetahui penyebab sebenarnya semua kesalahannya." ~ Napoleon Hill

Jadi, penyebab semua kondisi Anda adalah ... lihat di cermin. Orang itu.

Kegagalan saya, penyebabnya adalah saya.
Kegagalan Anda, penyebabnya adalah Anda.

Jika Anda masih suka menyalahkan orang lain, suka protes, suka komplain, dan sebagainya, akan sangat sulit meraih sukses.

Dia menambahkan:

The most successful men and women on earth have had to correct certain weak spots in their personalities before they began to succeed. ~ Napoleon Hill

Yang artinya kira-kira: orang-orang yang paling sukses di bumi sudah memperbaiki titik kelemahan tertentu dalam kepribadiannya sebelum dia memulai sukses.

Ya, kepribadian yang tidak menyenangkan misalnya. Bahkan saat Anda dalam posisi benar, akan merusak keberhasilannya. Mungkin orang lain berbuat salah, namun saat kita menyikapi dengan salah, maka kita juga sama melakukan sebuah kesalahan.

Semoga bermanfaat.


Salam
Rahmat
www.suksesoptimis.com

PS: di website www.suksesoptimis.com ada 3 artikel terbaru (saat emai ini ditulis) yang menjelaskan bagaiman

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PARA AHLI MOTIVATOR MENGATAKAN BAHAWA ORNG SUKSES SELALU MENCARI JALAN, SEDANGKAN ORANG GAGAL SELALU MENCARI ALASAN

Disiplin Kerja Pegawai Oleh: Muhammad Agus Muljanto, S.E., M.Si.